membuat waffle
Sumber: pixabay

Membuat Waffle: Resep Sederhana untuk Kelezatan Di Rumah

Hai, pecinta kulinari dan pencinta waffle! Siapa yang bisa menolak kelezatan waffle yang renyah di luar dan lembut di dalam? Dalam artikel ini, kita akan membahas resep sederhana untuk membuat waffle di rumah. Siapkan panci waffle dan mari kita mulai menciptakan sarapan atau camilan istimewa yang pasti disukai semua orang!

1. Bahan-Bahan yang Diperlukan

Untuk membuat waffle, Anda akan membutuhkan bahan-bahan dasar seperti tepung terigu, baking powder, gula, garam, telur, susu, dan mentega. Pastikan semua bahan berada dalam suhu ruangan sebelum memulai.

2. Persiapan Panci Waffle

Panaskan panci waffle Anda dan olesi permukaannya dengan sedikit mentega atau minyak untuk mencegah adonan menempel. Panaskan panci hingga siap digunakan sebelum menuangkan adonan waffle.

3. Campur Bahan-Bahan Kering

Dalam mangkuk besar, campur tepung terigu, baking powder, gula, dan garam. Aduk rata bahan-bahan kering ini untuk memastikan bahwa setiap waffle memiliki rasa yang merata.

4. Kocok Telur dan Tambahkan Susu

Kocok telur dalam mangkuk terpisah dan tambahkan susu cair. Aduk hingga telur dan susu tercampur dengan baik. Tambahkan mentega cair ke dalam campuran ini dan aduk lagi.

5. Campurkan Bahan Kering dan Basah

Tuang campuran telur, susu, dan mentega ke dalam campuran bahan kering secara perlahan. Aduk adonan hingga semua bahan tercampur rata, namun hindari mengaduk terlalu keras agar waffle tetap lembut.

6. Panaskan dan Tuangkan Adonan ke Panci Waffle

Setelah adonan tercampur rata, tuangkan adonan ke panci waffle yang sudah dipanaskan. Pastikan untuk tidak menuangkan terlalu banyak adonan agar tidak meluber saat dimasak.

7. Tutup dan Panggang

Tutup panci waffle dan panggang adonan selama beberapa menit hingga waffle berubah menjadi keemasan dan renyah. Waktu panggang dapat bervariasi tergantung pada panci waffle yang Anda gunakan.

8. Hidangkan dengan Topping Favorit Anda

Setelah waffle matang, keluarkan dari panci dan hidangkan dengan topping favorit Anda. Mulai dari sirup maple, buah segar, whipped cream, atau bahkan es krim untuk variasi yang lebih menyenangkan.

9. Penyimpanan Sisa Adonan

Jika Anda memiliki sisa adonan, Anda dapat menyimpannya dalam wadah kedap udara di lemari es. Adonan waffle dapat digunakan kembali untuk membuat waffle lainnya pada kesempatan berikutnya.

10. Nikmati Kelezatan Waffle Buatan Sendiri!

Selamat, Anda telah berhasil membuat waffle sendiri di rumah! Nikmati kelezatan waffle yang Anda buat dengan cinta dan kreativitas. Semoga resep sederhana ini membuat sarapan atau camilan Anda menjadi lebih istimewa.

Sampai Jumpa di Resep Kuliner Lainnya!

Terima kasih telah mengikuti resep membuat waffle ini. Sampai jumpa di artikel kuliner lainnya yang akan membawa Anda ke dunia rasa dan kreasi yang menarik!

Check Also

membuat keripik singkong

Cara Membuat Keripik Singkong: Resep Sederhana untuk Camilan Lezat

Halo, para pecinta camilan! Siapa yang tidak suka dengan keripik singkong? Camilan yang renyah dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *